Kamis, 14 Desember 2017

Untuk Warga Tidak Mampu

Komunitas Peduli Malang Luncurkan Ambulan Gratis

Rabu, 11 Januari 2017 19:06:51 WIB
Reporter : Reza Dwi Aprilian
Komunitas Peduli Malang Luncurkan Ambulan Gratis

Malang (beritajatim.com) - Program Ambulans Gratis "wiuwiu" segera meluncur minggu depan. Ambulan gratis yang digagas Komunitas Peduli Malang akan dilaunching  di Coban Kethak Desa Kasembon kabupaten Malang Minggu 15 Januari nanti.

Program ini bermula dari musibah atas meninggalnya salah satu Aremania dewata Adek Fiki yang dievakuasi oleh ambulans pribadi milik Aremania Dewata dari Bali menuju Malang.

"Setelah musibah dari kawan komunitas tersebut sempat terbesit dalam pikiran, Komunitas Peduli Malang (asli malang) nama yang tertetra di grup  facebook. Anggotanya sendiri sebanyak 58 ribu orang, masa sih tidak bisa iuran untuk membeli ambulans,"ungkap Aphan selaku ketua koordinasi program Ambulans wiuwiu, Rabu (11/01/2017).

Dari pemikiran tersebut ,di bukalah donasi pada bulan februari lalu, selang waktu tiga bulan saja di bulan april, uang sudah terkumpul sebanyak Rp 118.000.000.

"Semua ini murni dari donasi anggota Komunitas Peduli Malang, untuk sumbangan dari pemerintah sendiri tidak ada, kita yakin kita bisa mengumpulkan dana sendiri toh terbukti terealisasi, 50% dari total donasi yang terkumpul,  kami juga menerima kucuran dana dari dua tokoh pentolan Aremania, Hari Pandiono P dan Heri cahyono", tegas Aphan.

Memang pihak koordinator sempat menyodorkan proposal program Ambulans Gratis Wiuwiu komunitas kami langsung menuju mentri sosial, tetapi ditolak.

"Program Ambulans ini sendiri bertujuan untuk mengevakuasi, membantu memudahkan rakyat tidak mampu yang butuh uluran tangan. Banyak kasus terjadi tidak adanya akses ambulans dari rumah sakit yang bisa menuju desa, pelosok maupun daerah terpencil denga  inilah tujuan dan maksud dari program kita, kegiatan sosial yang membantu memudahkan warga yang membutuhkan", tandasnya.[rez/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>