Kamis, 02 Maret 2017

Komunitas Ponsel Jadul Pamerkan Ratusan Koleksi

Minggu, 08 Januari 2017 23:37:09 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Komunitas Ponsel Jadul Pamerkan Ratusan Koleksi

Gresik (beritajatim.com) - Komunitas penggemar ponsel jadul (jaman dulu), menggelar ratusan koleksi di Pendopo Alun-Alun Kota Gresik.

Komunitas yang terdiri dari tiga kota yaitu Gresik, Lamongan, dan Surabaya mencoba memperkenalkan ponsel jadul kepada masyarakat sekaligus bernostalgia dengan ponsel yang pernah dimilikinya dulu.

Ada ponsel jadul berbagai merek seri lama yang dipamerkan. Diantaranya, Nokia, Ericsson, Siemens, Motorola, Philips dan berbagai merek lainnya.

"Ada 80-an aggota kami yang tersebar di tiga kota yang tergabung dalam 'Gerilya Jadoel' semuanya pasti memiliki ponsel jadul lebih dari satu," ujar Arif Rahman (29), Ketua Komunitas Hp Jadul Gerilya, Minggu (8/01/2017).

Diakui Arif, tujuan pameran ini selainm memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ponsel jadul ini masih eksis, dan masih bisa digunakan untuk menelepun dan berkirim pesan singkat atau SMS secara normal.

"Meski ada jaringan 2G kami berharap tipe ponsel lawas tidak dihapus," tuturnya.

Sementara itu, Puspita Sari (20), wanita yang tergabung di komunitas ini mengaku tertarik dengan ponsel jadul lantaran ketahanan bahan serta kekuatan sinyal cukup bagus. Sudah begitu desainnya juga tidak pasaran.

"Ponsel milik saya nokia tipe 2010 ini bandel dari segi bahan dan disain, kekuatan sinyal serta ketahanan baterainya bisa diandalkan sekaligus langka," ujarnya. [dny/suf]

Tag : hobi ponsel

Komentar

?>