Senin, 27 Februari 2017

Tips Perawatan Wajah di Musim Pancaroba

Jum'at, 06 Januari 2017 00:32:34 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Tips Perawatan Wajah di Musim Pancaroba

Surabaya (beritajatim.com) - Musim pancaroba terkadang membuat kulit wajah sering mengalami masalah seperti kering, berjerawat atau pecah-pecah.

Dengan hal seperti itu harusnya wanita lebih sering melakukan perawatan kulit. Dr Gery Kusumo, dokter pelaksana Estin Clinic menyarakan untuk para wanita harus lebih rajin merawat dengan memoles wajah menggunakan toner bunga matahari atau alovera (red lidah buaya) ke wajah. Lalu setelah kering barulah di sun cream untuk melembabkan.

"Pada cuaca pancaroba, memang sering kali wajah cepat rusak, makanya wajah harus terus dirawat. Dalam satu hari harus dilembabkan 3 sampai 4 kali. Karena sun creem itu mampu bertahan selama 30 menit," ungkap dokter lulusan Universitas Padjajaran ini saat ditemui di klinik, Kamis (5/1/2016).

Lebih lanjut dikatakan, bukan hanya perawatam awal, setiap keluar rumah disarankan wajah dilembabkan dengan sunblok yang sesuai standart spvnya, yakni 30. Sedangkan cara penggunaanya disarankan 30 menit sebelum aktivitas.

Sementara untuk malam hari disarankan menggunakan cream malam yang lembab. Alasannya, itu sangat membantu menjaga wajah. Namun di sisi lain, perawatan wajah ini sementara tidak disarankan bagi wanita yang sedang menjalani proses penyembuhan jerawat meradang. [way/suf]

Tag : tips wajah

Komentar

?>