Kamis, 19 Januari 2017

Yuk, Atasi Kolesterol Saat Pesta Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 08:42:58 WIB
Reporter : -
Yuk, Atasi Kolesterol Saat Pesta Tahun Baru

Jakarta (beritajatim.com) - Menyambut pergantian tahun, banyak orang yang sudah merencanakan untuk berpesta. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana caranya untuk menekan kolesterol?

Mengutip dari boldsky, Jumat (30/12/2016), memang, sejumlah kolesterol baik diperlukan untuk tubuh. Namun, kolesterol jahat jika terakumulasi dalam tubuh menjadi sebuah masalah.

Selain makanan yang tidak sehat, gaya hidup dan kurang olahraga menjadi penyebab utama yang mengarah ke peningkatan kolesterol. Jika tidak diobati yang paling umum terjadi adalah masalah obesitas dan penyakit jantung.

Lihatlah lima cara terbaik untuk mengelola kolesterol selama tahun baru.

1. Olahraga

Setelah mengkonsumsi makanan yang kaya lemak, salah satu tidak boleh lupa latihan rutin sehari-hari. Latihan sehari-hari membantu untuk menjaga kolesterol dan mencegah deposit kelebihan kolesterol dalam tubuh.

2. buah-buahan & sayuran

Kaya serat, vitamin dan mineral konsumsi buah dan sayuran baik untuk menjaga kolesterol. Termasuk buah-buahan dan sayuran terutama yang hijau untuk mencegah pengumpulan kolesterol dalam tubuh.

3. Menjaga stres

Stres adalah faktor lain yang menimbulkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Karena itu penting untuk menjaga diri dari stres untuk mencegah kelebihan kolesterol dalam tubuh.

4. Tidur

Tidur yang baik saat malam hari penting untuk membakar kolesterol yang sebaliknya akan disimpan dalam tubuh sehingga menimbulkan masalah kesehatan yang tidak terhitung.

5. Konsumsi Biji - Bijian

Keseluruhan keuntungan konsumsi beras merah, atau bahkan oatmeal kaya serat dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk membakar kolesterol disimpan dalam tubuh. [inilah.com]

Komentar

?>