Sabtu, 27 Mei 2017

Menjadi Makeup Artis, Pendapatan Gadis Ini Kalahkan PNS

Jum'at, 30 Desember 2016 12:13:38 WIB
Reporter : Nabila Zatalini
Menjadi Makeup Artis, Pendapatan Gadis Ini Kalahkan PNS

Malang (beritajatim.com) - Rezita Rizky Soewandi namanya. Gadis kelahiran 4 Mei 1994 asal Probolinggo ini memulai bisnis kecilnya di pertengahan tahun 2015 silam. Gadis yang akrab disapa Irez awalnya tak pernah menduga bahwa hobinya bisa mendatangkan rejeki besar.

Bermula dari kegiatannya yang suka menari, Irez mau tak mau harus belajar merias sebelum melakukan pertunjukan. Tak diduga suatu waktu salah seorang sahabatnya memberikan ide cemerlang yang ternyata memulai kesuksesannya di usia muda. Menjadi makeup artis (MUA), profesi yang lagi nge-tren beberapa tahun belakangan ini ternyata juga menarik perhatian gadis bersenyum manis ini.

Selama setahun perjalanannya sebagai MUA ternyata Irez bisa meraih omset sebesar 10 hingga 20 juta rupiah per bula. Hebatnya lagi, itu semua hanya dengan bermodalkan bedak dan beberapa alat lainnya.

Menjadi seorang MUA memang sangat menggiurkan. Jasa sekali rias tema biasa saja, Irez menetapkan harga sekitar Rp 250 ribuan lebih. Bayangkan jika dalam satu hari Irez bisa melayani 5 sampai 15 klien, maka dalam sebulan omset yang diraih Irez bisa melebihi gaji PNS golongan menengah.

Faktanya kesuksesan ini tidak secara instan diraihnya, banyak lika liku yang harus dilewati. Menurut perbincangan santai via selular, di awal mula gadis 21 tahun ini membuka bisnisnya, dia hanya mendapatkan upah sebesar 50 ribu saja untuk sekali me-makeup klien. Bahkan mahasiswi jurusan Psikologi UIN Maliki Malang ini pernah mengendarai motor sendirian pukul 3 dini hari hanya untuk mendatangi klien yang berjarak cukup jauh dari kediamannya.

Syukurlah dengan dukungan kedua orang tua serta kegigihannya berlatih, di awal tahun 2016 kemarin Irez sudah bisa mengembangkan jasa makeupnya melalui akun jejaring sosial Instagram dengan nama akun @Queen_Hits dengan jumlah ribuan follower. Seluruh hasil riasan kliennya, langsung di update untuk dijadikan portofolio serta ajang promosi jasa rias.

Ternyata benar, promosi melalui jejaring sosial lebih membawa nama Rere Queen (nama panggung) menjadi salah satu MUA andalan di kawasan Kota Malang. Apalagi di usianya yang masih muda ini, membuat banyak klien semakin yakin akan hasil riasan ala tangan Irez.

Dengan modal bedak, lipstik dan beberapa alat lainnya, Irez bisa menyulap kliennya menjadi cantik bak bidadari. Umumnya klien Rezita merupakan para mahasiswi yang akan melaksanakan kegiatan yudisium serta wisuda, ada juga klien hanya sekadar untuk photoshot atau pesta.

Namun di tahun 2017 mendatang, gadis kelahiran Tangerang ini yakin untuk meningkatkan kiprahnya di jasa rias prewedding hingga makeup pengantin dan pastinya omset yang di raih akan lebih membahana.

Melihat sepak terjang dan cerita inspirasi dari Rezita, mungkin dapat dijadikan motivasi serta inspirasi untuk memulai bisnis kecil yang berawal dari hobi seperti ini. Generasi muda seperti Irez memang layak dijadikan contoh bagi anak-anak muda lainnya untuk terus berusaha dan berkarya. [abi/but]

Tag : fashion

Komentar

?>