Kamis, 02 Maret 2017

Slamet Hari Natal Sulit Urus Administrasi

Kamis, 29 Desember 2016 15:55:10 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Slamet Hari Natal Sulit Urus Administrasi

Malang (beritajatim.com) - Mempunyai nama unik Slamet Hari Natal (54) warga Jl Sangadi, Wates, Wonomulyo, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Mengaku kesulitan dalam mengurus administrasi. Seperti membuat akte kelahiran anaknya.

"Dulu waktu ngurus akte kelahiran anak saya ditanya sama petugasnya namanya asli atau tidak. Sampai saya bawa kartu keluarga biar yakin," kata Slamet Hari Natal.

Tidak hanya menimpa dirinya, putra ketiga Slamet pun juga mengalami hal serupa. Guruh Teddy Prasetyo Susanto yang kini dinas di Brigif 24 Tanjungselor, Kalimantan Utara mengalami hal yang sama.

"Saat anak saya masuk tentara ditanyai kebenaran nama saya dan saat mau ngurus SKCK sampai saya foto KTP biar percaya," tutur Slamet Hari Natal.

Ia mengaku nama pemberian orangtuanya tidak pernah dipermasalahkan sejak ia duduk di bangku sekola dasar. Paling sering namanya dibuat bahan bercanda oleh rekan-rekanya. Ia pun tak begitu mempermasalahkanya.

"Dulu biasa namanya siapa aja gak dipermasalahkan, paling dibuat bercanda. Sekolah tidak ada masalah justru saat tua ini baru jadi pembicaraan," tandas Slamet Hari Natal. (luc/ted)

Tag : unik nama

Komentar

?>