Selasa, 25 April 2017

Konsumsi Daging Tiram Bantu Cegah Penyakit

Jum'at, 16 Desember 2016 08:46:26 WIB
Reporter : -
Konsumsi Daging Tiram Bantu Cegah Penyakit

TIRAM merupakan salah satu hasil laut perairan dingin berbentuk seperti kerang. Di dalam cangkangnya terdapat daging tiram yang lezat rasanya. Bentuknya bulat panjang seperti daun telinga berwarna kuning keabu-abuan, sedikit berair dan diselimuti minyak yang tipis.

Dalam daging tiram mengandung zat saeng (21 kali) lebih tinggi dibanding telur ayam, vitamin E, asam amino dan kaya protein. Daging tiram sangat ampuh mencegah, mengatasi penyakit jantung, penyakit liver, penyakit ginjal, diabetes, tekanan darah tinggi, dan mencegah pengerasan pembuluh darah.

Tiram juga bisa membantu mengatasi penyempitan pembuluh darah, memperlambat penuaan, meningkatkan daya seksual pria, meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan stamina ibu hamil, mengatasi badan lesu dan lemmah, membantu mempercepat proses metabolisme tubuh, mata lelah, serta membuat badan menjadi sehat.

Tiram dapat digoreng dengan telur, untuk yang ini diperlukan tiram yang basah. Tiram yang kering bisa dibuat sop atau dibubur, sebelumnya tiram sudah diremdam dahulu.

Untuk mengatasi penyakit liver dan diabetes, sediakan tiram kering secukupnya (sebelumnya direndam dahulu). Lalu dibuat sop atau masakan lainnya kemudian dikonsumsi. Lakukan seminggu tiga kali sebagai pencegahan dan selama duapuluh hari untuk pengobatan.

Sementara untuk mengatasi penyakit ginjal, rendam tiram kering secukupnya. Kemudian campurkan dengan beras merah secukupnya dan daging ayam dimasak menjadi bubur. Setelah masak atau matang taburkan irisan daun ketumbar di atasnya secukupnya. Setelah itu dimakan lakukan secara teratur.

Jangan lupa, minum 4 liter air putih setiap hari, olahraga teratur, dan berikan terapi akupresur sehari sekali selama 7 hari secara kontinyu. Bagi penderita sakit ginjal kronis olahraga yang ringan saja serta jangan memasakan. [inilah.com]

Tag : tips

Komentar

?>