Selasa, 25 Juli 2017

Empat Bahan Alami Cegah Alergi

Kamis, 10 Nopember 2016 10:26:13 WIB
Reporter : -
Empat Bahan Alami Cegah Alergi

Jakarta (beritajatim.com) - Musim hujan dan musim dingin tiba. Terkadang tidak sedikit orang yang mengalami alergi pada musim tersebut. Bagaimana cara mengatasinya?

Mengutip dari boldsky, Kamis (10/11/2016), Alergi musiman yang cukup umum tetapi dengan musim dingin, Anda mungkin menyaksikan peningkatan jumlah orang mengeluh alergi umum.

Mengendus dan bersin, pilek, menggigil, alergi kulit, demam, nyeri tenggorokan, sesak nafas disertai sakit kepala adalah beberapa gejala utama dari alergi musiman. Jika Anda mencari jalan keluar untuk cara untuk mencegah semua alergi pada musim dingin, maka ada makanan alami tertentu yang benar-benar membantu.

Alergi juga bisa disebabkan oleh debu, serbuk sari atau kadang-kadang bahkan makanan tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi. Namun, selama musim dingin alergi dalam ruangan adalah yang paling umum. Hidung, paru-paru, tenggorokan dan kulit adalah beberapa bagian tubuh yang bisa cepat terkena alergi.

Tingkat keparahan infeksi alergi bervariasi dari dingin ringan, berlari ke hidung kemudian bentuk parahnya menjadi asma. Mengambil langkah-langkah pencegahan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga diri dari alergi dingin. Berikut adalah daftar dari makanan alami yang dapat membantu Anda.

1. Bawang putih

Bawang putih dikenal sejak zaman kuno sebagai salah satu yang terbaik untuk makanan anti alergi. Hal ini kaya antioksidan dan membantu meningkatkan tingkat kekebalan seseorang sehingga dapat mencegah. Anda bisa konsumsi satu siung bawang putih dalam makanan sehari-hari atau hanya mengunyah sekitar dua bawang putih mentah siung sehari-hari.


2. Kunyit

Bahan natural curcumin dalam kunyit dikenal karena memiliki antioksidan dan anti inflamasi. Minum segelas susu dengan satu sendok teh bubuk kunyit dicampur sehari - sehari dapat membantu Anda dalam mencegah dan melawan alergi selama musim dingin.

3. Jahe

Jahe adalah makanan alami yang kaya antioksidan dan anti inflamasi dan menjadi salah satu makanan yang terbaik untuk anti alergi. Minum sekitar dua cangkir teh jahe dapat membantu Anda dalam menangkal alergi selama musim dingin.

4. Lemon

Kaya dengan vitamin C, lemon sangat membantu Anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan melawan alaergi yang mungkin mempengaruhi tubuh. Cara terbaik untuk konsumsi lemon adalah dengan memeras jus lemon dalam air dan kemudian minum sepanjang hari. Ini sangat membantu. [inilah.com]

Tag : tips

Komentar

?>