Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pelukis Minta Pemprov Jatim Peduli Terhadap Seniman Lukis

Jum'at, 07 Oktober 2016 22:37:43 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pelukis Minta Pemprov Jatim Peduli Terhadap Seniman Lukis

Surabaya (beritajatim.com) - Para seniman Jawa Timur berharap pemerintah peduli dengan seniman melalui ajang tahunan Pasar Seni Lukis 2016 terbesar di Indoesia yang di gelar Gedug Jatim Expo Surabaya.

Sadikin Part, salah satu seniman lukis asal Malang ini berharap kepada Gubernur Jatim, Soekarwo jika para seniman diperhatikan agar kehidupan menjadi layak.

"Pekerjaan sebagai seniman lukis ini adalah potensi yang patut dihargai dan harusnya pemerintah lebih care," kata Sadikin, Jumat (7/10/2016).

Selain itu ia meminta kepada pemprov jatim tidak hanya memberikan fasilitas saja sebagai wadah apresiasi, harusnya mereka memberikan event yang lebih sering supaya dapat lebih dikenal dan bisa menjual lukisan.

"Pemerintah bisa memberikan ruang pameran yang banyak supaya dikenal  tidak hanya sebatas lokal tapi juga internasional, lebih lagi harusnya ada beasiswa untuk para seniman dengan sistem barter dengan negara lain "ungkap Supardi, pelukis asal malang yang memiliki keterbatasan melukis menggunakan kaki ini kepada beritajatim.com, Jumat (7/9/2016). [way/ted]

Tag : seni lukis

Komentar

?>