Selasa, 21 Nopember 2017

Bupati Lumajang Resmikan Perkemahan Argowisata

Kamis, 29 September 2016 18:42:47 WIB
Reporter : Harry Purwanto
 Bupati Lumajang Resmikan Perkemahan Argowisata

Lumajang (beritajatim.com) - Bupati Lumajang Drs. As’at M.Ag melakukan Launching kawasan Agrowisata Royal Family sebagai Bumi Perkemahan Desa Sukorejo Kecamtan Pasrujambe di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Hal ini, karena pemilik dari Argowisata sangat berkomitmen dalam melestarikan lingkungan sekitarnya dengan menanami berbagai macam buah-buahannya.

Bupati Mangatakan sangat bangga kepada seluruh peserta Kemah hijau di Argowisata yang telah berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup khususnya dalam melestarikan Tumbuhan dan Satwa Liar. Apalagi, Argowisata menjadi temat kemah bertemakan lingkungan hidup bagi pelajar untuk belajar tentang kehidupan antara manusia dan alam.

"Adik-adik ini adalah harapan masa depan bangsa terutama dalam rangka melestarikan lingkungan hidup di Lumajang. Saya sangat berterima kasih adik-adik telah berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan ini,"  Tutur As’at, Kamis (29/9/2016).

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut memberikan kontribusi besar hingga menghasilkan prestasi dalam upaya mewujudkan kelestarian lingkungan di wilayah Lumajang. Dlaam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kegiatan lingkungan hidup berupa bantuan bibit Manggis kepada masyarakat Desa Sukorejo kecamatan Pasrujambe.

Selain itu Pemerintah memberikan bantuan Gerobak dan tempat sampah untuk 11 Sekolah  dan alat Biopori untuk 42 Sekolah Adiwiyata Lumajang. Bupati juga menyerahkan Piala lomba Lingkungan Hidup Kab. Lumajang yang terdiri dari lomba Kemah Hijau, Lomba Parikan Lingkungan Hidup, Lomba Yel-Yel lingkungan hidup, Lomba Pameran 3R serta Peserta upacara terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang beserta Jajaran Forkopimda, secara simbolis menyerahkan berbagai piagam penghargaan atas keberhasilan yang diraih dalam rangka pelestraian lingkungan serta bantuan penunjang kegiatan untuk pelestarian lingkungan.

Diantaranya yaitu penyerahan Dana pembinaan untuk Desa/Kelurahan Berseri tingkat Propinsi Jawa Timur, Bantuan dana pembinaan untuk peraih Kalpataru tingkat Propinsi Jawa Timur, Bantuan dana pembinaan untuk peraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, serta Penyerahan Piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata Kab. Lumajang Tahun 2016.

Kepala dinas Lingkungan Hidup Ir. Nurul menjelaskan bahwa Launching Bumi perkemahan ini diawali dengan pelaksanaan Kemah Hijau Pelajar selama beberapa hari terakhir.

Dimana Kemah Hijau Pelajar ini diikuti oleh 30 Sekolah tingkat SLTP-SLTA yang termasuk dalam kategori Sekolah Adiwiyata. "Sebelumnya juga telah dilakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Agrowista ini, yaitu berupa tanaman Manggis yang diharapkan dalam 5 tahun kedepan sudah bisa berbuah," tutur Nurul. (har/ted)

Komentar

?>