Jum'at, 21 Juli 2017

Fotografer Pamekasan Jelajahi Keindahan Pantai Jumiang

Minggu, 25 September 2016 19:16:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Fotografer Pamekasan Jelajahi Keindahan Pantai Jumiang

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Pamekasan, hunting keindahan alam di Pantai Jumiang Pamekasan, Minggu (25/9/2016).

Kegiatan tersebut sengaja digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KFI Wilayah Pamekasan ke-2, dimana mereka juga melibatkan sejumlah model maupun para fotografer dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

"Dalam rangka Universary KFI Pamekasan ke-2 ini, kita sengaja mengangkat tema eksotika keindahan alam Pamekasan. Salah satunya Pantai Jumiang," kata Ketua Pelaksana Khairul Anam.

Dipilihnya pantai yang berada di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu. Karena dinilai memiliki potensi alam yang cukup baik, termasuk juga untuk memperkenalka kekayaan panorama alam pariwisata daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Keindahan alam Pantai Jumiang luar biasa indah, alamnya benar-benar alami dan memberikan kesan mendalam bagi para fotografer," ungkapnya.

Pihaknya sengaja mengangkat konsep eksotika alam Pamekasan, karena dinilai cukup layak untuk diketahui publik. Termasuk juga dengan potensi lainnya. "Seperti batik, saat ini secara kontemporer sudah dikenal luas. Sehingga kami juga memilh batik sebagai properti yang digunakan model," jelasnya.

Selain itu, ia berharap agar kedepan keindahan alam Pamekasan bisa dikenal luas dan menarik minat para wisatawan. "Dengan kegiatan ini kita berharap agar keindahan alam Pamekasan bisa dikenal luas, serta bisa menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung," harapnya.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah fotografer berkumpul dan bersama-sama memotret keindahan alam Pamekasan. Di antaranya perwakilan dari KFI Bondowoso, Pasuruan hingga Surabaya. [pin/suf]

Tag : fotografi

Komentar

?>