Senin, 29 Mei 2017

Lumajang Bakal Punya Pasar Wisata

Sabtu, 23 April 2016 20:50:44 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Lumajang Bakal Punya Pasar Wisata

Lumajang (beritajatim.com) - Dinas Pasar akan mencari lokasi untuk kawasan pasar wisata yang berisikan produk khas kaki Gunung Semeru. Keberadaan pasar ini untuk mendukung perkembangan dan kemajuan pariwisata di Lumajang yang mulai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.
 
"Kita rencanakan agar pasar wisata menjadi pendukung dalam promosi Lumajang," ujar Kadis Pasar, Yos Sudarso pada wartawan, Sabtu (23/4/2016).

Lanjut dia, pasar wisata akan dijadikan tempat jualan sejumlah produk UKM baik dalam bentuk makanan atau kerajinan. Sehingga, wisatawan selain ke obyek wisata bisa membawa oleh-oleh khas Lumajang.

"Kita bisa belajar ke Malang, banyak pusat oleh-oleh dan pasar wisata," paparnya.

Dinas Pasar akan menjadi pendukung rencana bupati meminta ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk travel poin. Nantinya, travel poin yang ada tidak jauh dengan obyek wisata utama, tetapi kawasan pendukung.

"Kita rencanakan agar pasar wisata menjadi pendukung travel poin," jelas mantan Sekretaris DPRD itu.

Rencana pendirian pasar wisata dalam pendanaan ditaksir akan memakan dana lebih dari Rp. 3,7 milyar. "Ini kalau dihitung per meter per segi memakan anggaran Rp 1,7 juta, bayangkan kalau lokasi satu hektar," pungkasnya. [har/but]

Komentar

?>