Selasa, 17 Oktober 2017

Raka-Raki Akan Kemah Wisata di Lumajang

Kamis, 07 April 2016 19:17:18 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Raka-Raki Akan Kemah Wisata di Lumajang
Gunung Semeru.

Lumajang (beritajatim.com) - Ratusan duta wisata 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur akan menggelar kemah wisata di Perkebunan Teh Kertowono PTPN XII di Desa/Kecamatan Gucialiat pada tanggal 22-24 April mendatang. Kemah wisata pertama yang digelar para duta sebagai bentuk untuk mempromosikan kepariwisataan Jawa Timur.

Ketua Panitia, Zainul Arifin mengatakan, kemah wisata bertajuk "Anugerah Tersembunyi" sebagai langkah awal bagaima Lumajang yang berketempatan kegiatan akan dibedah oleh para duta wisata. Nantinya, para duta wisata bisa berbagi informasi tentang memajukan dan mengembangan wisata didaerahnya.

"Jadi Kemah wisata ini lebih banyak diskusi, outbond serta bakti sosial, sedangkan pemateri dari Kementerian Kepariwisataan," ungkapnya.

Para duta wisata se Jawa Timur juga akan dikenalkan tentang sejarah perkebunan Teh Lumajang yang diekspor ke Luar Negeri. Pasalnya, perkebunan teh Gucialit milik kolonial Belanda yang eksis bertahan di kelola oleh BUMN.

"Lumajang juga akan mengenalkan potensi wisatanya ke duta wisata agar nantinya bisa dijadikan referensi kunjungan dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur," paparnya. [har/but]

Komentar

?>