Rabu, 26 April 2017

Kuliner Surabaya, Makan Sembari Lihat Pesawat Landing

Minggu, 09 Agustus 2015 11:44:55 WIB
Reporter : M. Ismail
Kuliner Surabaya, Makan Sembari Lihat Pesawat Landing

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebuah rumah makan dengan sebutan 'ramah santai dan sehat' (RSS) Joglo dengan suasana kemewahan nama tokoh pewayangan, hadir di Jalan By Pass Juanda gang Satrio no 3 Sedati, Minggu (9/8/2015).

Memasuki area rumah makan santai ini, bagian depan ada patung semar. Halaman belakang terdapat kebun mini sayuran hidroponik segar, kolam hias, gazebo dan bangunan joglo dari bambu.

Secara keseluruhan arsitektur bangunan dan ornamennya cukup unik dipadu dengan udara segar karena dikelilingi area persawahan luas yang bisa melihat pesawat terbang akan landing.

Menu menu yang dihadirkan menu masakan Indonesia, nasi, gurami, kakap, patin dan lele. Ada juga masakan daging, ayam, bebek ungkep dan lain sebagainya.

Untuk ikan yang diambil dari pemeliharaan, tidak langsung dimasak, melainkan didiamkan dulu atau dikarantina agar tidak bau tanah maupun lainnya. "Semua ikan yang disajikan, sehat," ucap pemilik RSS Bambang Hendriawan.

Di RSS yang memiliki luas 1600 m2 ini juga menyajikan aneka sayuran hidroponik serta lalapan, kurang lebih menu makanannya seperti yang tersaji.

"Ini adalah salah satu cara kita untuk melestarikan budaya kuliner Nusantara yang sehat dan tanpa pengawet. Dengan ini kita berharap kuliner jawa semakin dikenal," harap Bambang.

Dia sangat optimis dengan usaha kuliner yang dijalaninya ini. Karena selain tempatnya strategis dekat Bandara Internasional Juanda, aneka masakan yang disajikan juga dirasa bakal bisa memanjakan pelanggan.

"Semoga kelezatan bumbu masakan RSS Joglo bisa membuat para pecinta keluner ketagihan dan terus menjadi jujukan dalam ingin menikmati makanan," harap Bambang. [isa/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>