Rabu, 26 April 2017

Durian Nikmat, Durian Goreng!

Senin, 02 Februari 2015 22:38:25 WIB
Reporter : Ika Diniar
Durian Nikmat, Durian Goreng!

Surabaya (beritajatim.com) – Buah durian dikenal dengan sensasi rasa yang istimewa. Selain dagingnya yang lezat, aromanya pun nikmat. Apalagi bila dihidangkan dengan bungkusan kulit yang digoreng dengan mentega.

Adalah Yeni, pemilik kedai Durian Goreng Takashimaya yang berada di Jl. Ngagel Jaya Surabaya, mengaku mendapatkan ide untuk membuat varian baru olahan durian dari Singapura. Kue yang banyak diminati di Singapura tersebut lantas ia coba perkenalkan di Surabaya sejak tahun 2014.

“Durian yang digunakan itu durian asli Medan,” ujarnya pada beritajatim.com, Senin  02/02/15.

Ia menjelaskan bahwa cara pembuatan Durian Goreng ini mudah saja, dengan membuat bungkusan kulit dari tepung dan mentega yang digoreng kemudian ditiriskan dan diisi dengan daging durian dingin didalamnya. Sehingga tekstur dingin daging durian terasa semakin nikmat setelah dipadukan dengan kulit yang renyah.

Para penikmat mengaku 'doyan' dengan jenis inovasi baru durian tersebut. Menurut Nia, salah satu penikmat Durian Goreng Takashimaya menyampaikan, “tekstur durennya itu lembut dan durennya terasa sekali. Pokoknya dan krreezz... di lidah”.

Untuk 3 biji Durian Goreng Takashimaya, para penikmat hanya perlu merogoh gocek Rp. 30.000 saja. Dapat juga dibeli per-biji dengan harga lebih murah, yaitu Rp. 13.000 per bijinya. Selamat mencoba. [din/but]

Komentar

?>