Gaya Hidup

Sumber Mata Air Semeru

Wow..! Pemandian Tirtosari View Hadirkan Foto Underwater

Underwater Titrosari View Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Gunung Semeru memiliki banyak mata air yang masih alami. Salah satunya Sumber Tirtosari di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro yang dijadikan obyek wisata pemandian.

Dalam 6 bulan terakhir ini, Pemandian Tirtosari View memiliki atraksi pemotretan di kolam utama bersama ikan-ikan. Pengelola menyebutkan foto Underwater bersama ikan hias. “Alhamdulillah peminatnya luar biasa untuk bisa foto bareng ikan sumber mata air,” kata Mufidun Alamin selaku pengelola wisata berbasis warga di Penanggal pada beritajatim.com, Minggu (27/10/2019).

Masih kata dia, ide adanya atrkasi foto didalam air muncul dari pemikiran penyelam di laut bisa foto. Kemudian sumber mata air utama diberikan ikan hias seperti Koi, Mas dan Gurami. “Saat diambil gambarnya kok bagus dan dipublikasi banyak pemintanya,” terangnya.

Untuk pemotretan, pengunjung dikenai biaya 5 ribu rupiah per file foto. Pasalnya, harus sabar untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Sumber mata air Tirtosari awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan pertanian warga. Kemudian dikembangkan sebagai obyek pemandian wisata seadanya dan belum digarap serius. “Dalam setahun terakhir dikelola dengan sistem Commnuty Based Tourism, jadi warga sendiri yang atur didampingi pemerintah desa,” ungkap pria yang juga sekretaris desa itu.

Hadirnya foto Underwater di Tirtosari View jumlah kunjungan dikalangan anak muda sangat tinggi di akhir pekan dan tembus mencapai seribu lebih. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar