Gaya Hidup

Wedhang Kobbhu Minuman Penghangat Saat Hujan Turun

Surabaya (beritajatim.com) – Cuaca ekstrem di Kota Surabaya membuat badan terasa dingin, salah satu hotel di kawasan Surabaya selatan ini menyuguhkan Wedhang Kobbhu sebagai minuman penghangat bagi pecinta kuliner. Minuman berbahan dasar jahe dan kelapa ini menjadi menu minuman unik.

“Minuman ini dapat menghangatkan tubuh karena dari bahan dasar rempah rempah yang cocok untuk menikmati minuman khas dari Madura ini,” ucap Bartender Grand Marcure Surabaya, Dimas Agung Setiawan, Kamis (16/1/2020).

Dengan bahan dasar rempah dengan air kelapa minuman ini juga dapat meredakan masuk angin. Dengan isian kelapa menjadi sensasi tersendiri bagi penikmat minuman Wedhang Kobbhu.

Berbahan dasar seperti Jahe, Kayu Manis, Serai, cengkeh, gula merah, Air Kalapa dan daun pandan. Minuman ini juga bisa dikonsumsi dengan es batu.

“Jika tidak biasa untuk minum hangat bisa ditambahkan es batu menjadi sensasi tersendiri,” beber Dimas.

Tidak hanya minuman dalam acara ini, Accor grup menghadirkan menu nasi madura. Dengan berbagai menu yang dihadirkan seperti Cumi-cumi, udang hingga serundeng menjadi sajian tersendiri. Menu sajian ini akan dihadirkan di 10 hotel jaringan Accor Hotel dengan harga Rp 75 ribu.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar