Gaya Hidup

Wahana Baru Jatim Park 3: Diagon Alley di Film Harry Potter

 

Malang (beritajatim.com) – Jawa Timur Park 3 menambah koleksi wahana untuk memuaskan para pengunjungnya, terbaru adalah suasana desa fiksi dalam film Harry Potter atau yang biasa disebut Diagon Alley. Wahana ini diklaim terbaik se-Asia Tenggara karena mengadopsi teknologi 3 dimensi.

Manajer Operasional Jatim Park 3, Tossy Kusdianto mengatakan pihaknya ingin menghadirkan sesuatu baru di Indonesia. Kebetulan, penggemar Harry Potter cukup banyak di Indonesia. Sehingga dia menangkap peluang kunjungan wisatawan berdasarkan kepopuleran film karya JK Rowling itu.

“Sebenarnya saya ingin sesuatu yang baru karena di Indonesia biasanya hanya gambar-gambar saja. Disini kita buat semi real dengan konsep 3 dimensi,” kata Tosy, Selasa, (18/6/2019).

Tosy menyebut, untuk mempercantik hasil swafoto pihaknya menyediakan pakaian ala sihir atau wizard. Selain itu, juga disediakan tongkat sihir. Tongkat sihir bakal dibuat dengan sistem teknologi mutakhir sehingga bakal terkonektivitas dengan benda-benda yang dituju. Ini membuat kesan sihir menjadi nyata.

“Sehingga kesan magis atau sihir itu bakal terasa nyata. Nantinya tongkat sihir Harry Potter akan dicoba semuanya berfungsi dengan sensor benda yang dituju akan bergerak. Yang jelas penggemar Harry Potter nantinya bisa berfoto dengan patung yang sangat mirip, background juga sama seperti aslinya,” papar Tossy.

Untuk menyewa pakaian ala wizard pengunjung harus membayar biaya sewa sebesar Rp50 ribu. Sedangkan untuk masuk ke Jatim Park 3 atau Legend Star pengunjung dikenakan tiket masuk Rp100 ribu saat akhir pekan.

“Pengunjung yang masuk sini akan menggunakan pakaian sihir juba, topi dan tongkat. Kalau pun tidak pakai tidak apa-apa tapi kalau buat swafoto pasti kurang greget,” ujar Tosy.

Tosy mengungkapkan, Diagon Alley sebenarnya belum sempurna karena tahap pembangunan baru mencapai 75 persen. Rencananya, Diagon Alley bakal seluas sekira seribu meter persegi. Wahana ini tinggal penyelesaian tahap akhir. Karena pembangunannya tinggal menyisahkan pemasangan naga, api, smoke, dan beberapa ornamen pendukung di film Harry Potter.

“Naga, smoke, api semuanya akan ada setelah leberan karena barangnya masih tertahan di bea cukai. Patung semuanya bisa bergerak, juga ada kaca sihir itu contohnya kita ngaca tapi bukan wajah kita yang nampak,” tandas Tossy. (Luc)

Apa Reaksi Anda?

Komentar