Gaya Hidup

Viral Video Padang Savana Ada di Mojokerto

Pemandangan padang savana di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang sedang viral di medsos. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah video berdurasi 24 detik memperlihatkan pemandangan hijau bak padang savana di Mojokerto viral di media sosial (medsos). Video padang savana yang diberi nama “Ranu Manduro” tersebut ada di bawah kaki Gunung Penanggungan Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Tidak diketahui siapa yang memposting pertama kali video yang mulai viral sejak, Senin (24/2/2020). Namun postingan milik akun Ndeng Nggin tersebut viral dan berhasil dibagikan hingga 10.066 pada, Selasa (25/2/2020), disukai sebanyak 1.392 dan komentar 223.

Bahkan sempat trending di Twitter dengan hastag #Mojokerto. Dari informasi yang di dapat, video dengan durasi 24 detik tersebut lokasinya berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut merupakan bekas tambang galian C. Tampak bebatuan besar menghiasi di sekitar lokasi.

Pemandangan padang savana di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang sedang viral di medsos. [Foto: istimewa]
Salah seorang warga Ngoro, Adjeng membenarkan, jika video yang sedang viral tersebut ada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. “Iya benar itu di Ngoro, Mojokerto. Itu dulu katanya bekas tambang galian, namun sekarang sudah tidak ada aktifitas lagi,” ungkapnya.

Masih kata Adjeng, lokasi tersebut diberi nama orang warga sebagai “Ranu Manduro” karena berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya tepat di bawah kaki gunung Penanggungan yang memiliki ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut (MDPL).

“Sebenarnya lokasi ini sudah lama ada, tapi tidak seperti ini. Mungkin karena musim hujan jadi lokasi yang dulunya tambang kini menjadi subur dan dipenuhi rerumputan. Jadi kelihatan hijau sekarang seperti yang ada di video itu,” katanya.

Warga Kota Mojokerto pun, mengaku takut dengan viralnya video tersebut. Hal tersebut dibenarkan Ilham. Semenjak mengetahui video tersebut viral, ia dan teman-temannya langsung ke lokasi. “Iya di Ngoro, kemarin dari sana. Lusa saya akan ke sana lagi karena pemandangan di sana sangat indah dan cocok untuk bersua foto,” ujarnya.

Dalam video 24 detik tersebut, selain memperlihatkan padang savana yang hijau juga terlihat sejumlah pengendara kendaraan roda dua yang sedang menikmati pemandangan hijau tersebut. Masyarakat seakan penasaran dengan video yang tengah viral tersebut. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar