Gaya Hidup

U Save Children Hadirkan Senyum Anak Penyintas Sampang di Hari Kemerdekaan

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas U Save Children berkolaborasi bersama Nera Academia menggelar acara Field Trip Goes to Taman Safari Prigen bagi anak penyintas, Minggu (18/8/2019).

Acara ini sekaligus memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia sebagai wujud kemerdekaan anak-anak kurang beruntung untuk mendapat kebahagiaan yang setara. Maka, dibuka dengan upacara bendera dan lagu penggugah semangat nasionalisme.

Lely Yuana, Lead of U.S.C mengatakan, Field Trip merupakan salah satu bentuk komitmen komunitas untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak.

“Sebagai langkah kecil kami menghadirkan visi dalam hidup setiap anak agar memiliki impian akan masa depan yang lebih baik,” terang Lely.

Latar belakang kegiatan U.S.C ini melalui wawancara singkat dengan Nera Academia sebagai pendamping di Kelas Tunas, tempat anak-anak pengungsi dari Sampang mendapatkan pendidikan terbaik.

“Kami memberikan banyak pilihan tentang keinginan anak-anak, hak setiap anak mendapat fasilitas bermain dan belajar yang memadai dan sebagainya. Mereka ingin pergi ke kebun binatang,” tambahnya.

Dengan dukungan donatur dan relawan, misi sosial tersebut terwujud. U Save Children mengantar anak-anak yang telah enam tahun berada di pengungsian untuk menikmati wisata alam sekaligus belajar tentang satwa dan lingkungan. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar