Gaya Hidup

Tourism Malaysia Kenalkan 6 Wisata Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap tahunnya ada 3,6 juta wisatawan dari Indonesia yang datang ke Malaysia. Angka yang cukup tinggi ini membuat Tourism Malaysia terus menggenjot promosi agar lebih banyak lagi masyarakat dunia yang tertarik ke Malaysia.

Salah satunya tak lagi sekadar menjual liburan ke Kuala Lumpur tetapi Tourism Malaysia. Kini mereka pun mengenalkan 6 paket wisata mulai dari paket wisata ke  Melaka, Johor Bahru, Penang, Ketantan,Tenengganu dan bahkan ke Pulau Langkawi yang dekat dengan perbatasan Thailand.

“Kami ingin menjual destinasi lain selain Kuala Lumpur dan paket yang kami tawarkan ini akan menarik karena banyak destinasi dan wisata baru yang kami tawarkan,” beber DirekturTourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman saat acara launching dan seminar paket Discover Malaysia di Surabaya.

Dikatakan, untuk menjual wisata Malaysia juga membuka diri untuk long stay untuk izin tinggal 10 tahun untuk pendidikan, berobat dan bisnis. Warga negara lain juga bisa membeli properti untuk tempat tinggal mereka.

“Surabaya salah satu tempat berpromosi yang potensial sebab wisatawan dari Jatim ke Malaysia terus meningkat 17 persen setiap tahunnya,” beber Roslan.

Tak hanya sekadar menawarkan wisata mulai dari harga Rp 2,7 juta, Roslan juga yakin setiap tahun warga Jatim terus bertambah ke Malaysia sebab penerbangan langsung Surabaya – Kuala Lumpur bahkan Banyuwangi – Kuala Lumpur pun cukup banyak. 

“Hal ini juga yang membuat warga Malaysia pun senang berwisata ke Malang dan Bromo. Kami mencatat setiap tahunnya ada 2,2 juta warga Malaysia yang datang ke Indonesia untuk wisata,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar