Gaya Hidup

Tampil Elegan dengan Cheongsam Batik Sutra Pekalongan

Surabaya (beritajatim.com) – Perayaan imlek bukan hanya makanan saja yang khas. Tak lengkap jika perayaan tahun baru Cina tak diimbangi dengan fashion cheongsam.

Desainer asal Surabaya, Stephanie Zang mengeluarkan dua busana chong sam dengan modifikasi batik sutra Pekalongan kepada masyarakat keturunan Tionghoa yang merayakannya.

Dengan berbahan dasar handmade batik sutra Pekalongan dengan perpaduan warna merah dan emas, ia mengubah style cheongsam sedikit lebih modern dari biasanyan.

“Baju imlek kita ini simpel dan elegan tidak ketinggalan zaman. Perpaduan kerah oriental dan modif campuran Indonesia dan Cina membuat baju ini lebih elegan,” ucap sang peracik fashion, Jumat (1/2/2019).

Dengan motif tumbuhan yang berarti kemakmuran dan keberuntungan, desainer berusia 38 tahun ini pun memadukan cooktail dress dengan other dan selendang serta sentuhan kancing shanghai dan mutiara Jepang.

“Tingkat kesulitannya lebih ke menjahitnya karena kain sutra ini begitu lembut dan rentan sobek maka tak jarang kita mengerjakannya lebih berhati-hati, dua motif ini hampir sepuluh hari pengerjaannya,” ucap Stephanie Zang.

Fashion untuk perayaan imlek ini bisa dikenakan oleh semua usia, mulai dari remaja hingga dewasa dengan harga satu dres mulai 3.8 juta rupiah. Bahkan konsumen dapat memesan sesui selera mereka untuk cooktail atau dinner malam imlek. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar