Gaya Hidup

Forum Diskusi Jumatan BMS:

Surabaya Dulu, Kini, dan Nanti

Surabaya (beritajatim.com) – Bengkel Muda Surabaya kembali menggelar Forum Diskusi Jumatan (FDJ), Jumat (28/06/2019). Kali ini mengangkat tema ‘Surabaya Dulu, Kini dan Nanti’.

Bertempat di komplek gedung Balai Pemuda Surabaya, acara ini dihadiri oleh puluhan peserta diskusi dari segala usia.

Acara diskusi yang dipandu oleh Sabrot D. Malioboro berlangsung dari jam 1 siang sampai pukul 3 sore.

Diselenggarakan seusai salat Jumat karena sesuai nama program diskusinya Forum Diskusi Jumatan (FDJ). Kegiatan ini didukung oleh Dinas Perpustakaan Kota Surabaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, serta UPTD Balai Pemuda, GMI dan Tugu Pahlawan.

Panitia menjelaskan, tema untuk siang ini berkaitan dengan menyambut HUT Kota Surabaya yang ke-726 yang sebentar lagi. Sekaligus untuk mengenang sejarah kota Surabaya.

Omar Ishananto SH dalam presentasinya memaparkan perjalanan wajah kota Surabaya. “Sudah banyak yang berubah di Surabaya sejak dulu saya masih kecil hingga sekarang. Kini tinggal sejarah panjangnya saja,” katanya.

Hadir juga dalam kesempatan itu Purnawan yang merupakan sejarahwan kota Surabaya. “Acara seperti ini, sungguh sangat saya apresiasi. Seharusnya kegiatan yang seperti ini digelar periodik. Semata agar kita semua tidak lupa akan sejarah kita dan Kota Surabaya,” tuturnya.

Sepanjang acara berlangsung, suasana tampak dinamis. Apalagi ada syahdunya live musik kontemporer. Menyanyikan lagu-lagu khas Surabaya, seperti Semanggi Surabaya, Kalimas, dan banyak lainnya. Juga ada kudapan tradisional, yaitu kacang, ubi, ketela, dan umbi-umbian lain. [mfr/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar