Gaya Hidup

Starbucks Buka Gerai Pertama di Delipark Medan

Medan (beritajatim.com) – Starbucks meresmikan pembukaan gerai Starbucks Reserve pertama di kota Medan, yang berlokasi strategis di lantai dasar DELIPARK Mall.

Konsep gerai yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda dalam menikmati kopi ultra-premium akhirnya berada semakin dekat dengan sumber kopi, Sumatera.

Pada acara peresmian, Starbucks juga mendonasikan benih kopi kepada Starbucks Farmers Support Center, Berastagi, sebagai wujud komitmen Starbucks dalam mendukung perkembangan kopi di Indonesia.

“Mendekati penghujung tahun, kami sangat bangga membuka gerai Starbucks Reserve ke 15 di Indonesia dan yang pertama di Medan, tempat di mana kopi paling terkenal di dunia berasal, sekaligus tempat kopi Starbucks jenis Arabika tumbuh. Dengan dibukanya gerai ini, kami telah membuka 433 gerai di seluruh Indonesia. Gerai seluas 255 meter persegi ini dirancang untuk memberikan kepuasan kepada para penikmat kopi. Sebagai tambahan, gerai ini memilki jenis pilihan kopi yang berbeda dengan gerai Starbucks pada umumnya. Starbucks Reserve juga memiliki area “Slow Bar” di mana pelanggan dapat menikmati dan mengekplorasi berbagai kopi favorit yang disajikan dengan beragam teknik manual brew” jelas Anthony Cottan, director, Starbucks Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi beritajatim.com, Jumat (13/12/2019).

Cottan melanjutkan, “Suasana gerai terasa hangat dan nyaman dengan unsur warna coklat kayu. Pelanggan akan dimanjakan dengan suguhan dekorasi dinding yang indah, yang terinspirasi oleh perjalanan kopi dari perkebunan di pegunungan yang berliku dan curam sampai hingga disajikan di dalam secangkir kopi. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur dan merayakan akhir tahun di Medan, gerai Starbucks Reserve ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi”.

Sebagai bagian dari perayaan pembukaan gerai terbaru ini, Starbucks Indonesia mendonasikan 140.000 benih kopi melalui Starbucks Farmers Support Center untuk dialokasikan kepada para petani kopi di Sumatera dan Bali.

“Sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia telah menjadi bagian dari Starbucks sejak tahun 1971. Sumatera secara khusus telah berperan sangat besar dalam menghasilkan kopi Arabika terbaik Starbucks. Starbucks Farmers Support Center membantu para petani untuk membudidayakan kopi secara etis sesuai prinsip dan praktik C.A.F.E (C.A.F.E. Practices – Coffee and Farming Equity) dan memastikan kesejahteraan para petani kopi di Indonesia melaui program pelatihan untuk menghasilkan biji kopi Arabika dengan kualitas terbaik,” tutup Surip Mawardi, head agronomist, Starbucks Farmer Support Center.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar