Gaya Hidup

Kegiatan Ramadan

Serunya Tunggu Berbuka dengan Lomba Baca Alquran

Surabaya (beritajatim.com) РLibur Ramadan dapat dimanfaatkan untuk mengisi banyak hal yang positif. Salah satunya dengan menghafal ayat-ayat suci alquran 30 jus seperti yang diikuti komunitas Cahaya Kalbu di resto  kawasan Jemursari, Surabaya.

Dimana yang mengikuti kegiatan katam ini masyoritas berusia 6 tahun hingga 12 tahun, dengan kompetisi menghafal alquran ini anak-anak generasi milenial dapat menambah rasa cintanya kepada alquran dan hadist.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, salah satu peserta asal Surabaya, Dela Calisya ini pun mengikuti ajang ini. Meski mengaku baru pertama kali, ia merasa percaya diri untuk bisa bersaing dengan peserta yang lain.

“Ikut lomba baca quran ini untuk mengisi waktu dan sambil menunggu ngabuburit siapa tahu bacaan surat saya bertambah dan bisa menambah pengalaman,” ucap Dela, Sabtu (25/5/2019).

Komunitas satu ini memang sengaja menggelar kompetisi menghafal alquran untuk meningkatkan kualitas membaca alquran dan hadist. Selain itu supaya mengenal agamanya dan bisa menjadi penebar kemuliaan diri dan orang sekitarnya.

“Acara ini digelar memang untuk meningkatkan kualitas mereka dalam mengaji dan mengerti akan alquran, maka sejak dini harus diperkenalkan,” ucap Ayu Risna, Panitia Acara.

Lebih lanjut, menghafal ayat suci Alquran yang dikemas dalam format kompetisi ini memang terbilang cukup sulit. Pasalnya para peserta yang berjumlah 80 orang akan terbagi dalam 3 kategori dipanggil satu persatu kemudian mengambil satu kertas yang telah di sediakan juri yang mana berisikan ayat suci Al-Quran yang harus di baca. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar