Gaya Hidup

Seribu Lebih Wisman ke Sumenep, Terbanyak ke Pantai Sembilan

Wisman mengunjungi museum dan Keraton Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 1.612 Wisatawan Mancanegara (Wisman) mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, sejak Januari hingga Desember 2019.

“Kunjungan para wisman itu tidak hanya ke objek wisata. Sejumlah kegiatan wisata yang digagas pemerintah daerah juga dikunjungi wisman,” kata Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Bukhori, Jumat (10/01/2020).

Sesuai data di Disparbudpora Sumenep, sebanyak 1.612 wisman itu berkunjung ke sembilan objek wisata setempat dan sejumlah even wisata selama 2019. Kunjungan tertinggi ke Pantai Sembilan, yakni sebanyak 753 wisman. Kemudian ke Museum dan Keraton Sumenep sebanyak 309 orang. Selain itu, 275 wisman juga mengunjungi Masjid Jamik Sumenep, 109 ke Pulau Gililabak di Kecamatan Talango, dan 66 wisman berkunjung ke Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek.

Kemudian 21 wisman ke Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, 2 ke rumah kasur pasir di Kecamatan Batang-batang, 2 situs benteng di Kecamatan Kalianget, 6 ke Goa Soekarno di Kecamatan Pasongsongan, dan 69 ke sejumlah even wisata yang digagas pemerintah daerah di beberapa lokasi.

“Untuk jumlah wisman memang kami tidak menargetkan berapa minimal. Tapi kami akan berusaha maksimal agar jumlah wisman yang berkunjung ke Sumenep terus bertambah dari tahun ke tahun,” terang Imam.

Sebagian besar wisman yang berkunjung ke Sumenep merupakan rombongan yang difasilitasi oleh perwakilan biro perjalanan wisata Internasional. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar