Gaya Hidup

Sambut Libur Panjang, Bus Pariwisata PO Bagong Jadi Andalan Perjalanan 

Malang (beritajatim.com) -Perusahaan Otobus ( PO) Bus Bagong kini jadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan pariwisata. Setelah membidik angkutan reguler, tiep bulannya, pasar wisata yang memakai armada PO Bagong mengalami kenaikan signifikan.

Hal itu dikatakan Direktur PT Bagong Dekaka Makmur, Budi Susilo, bahwa setiap bulannya selalu ada peningkatan permintaan untuk bus pariwisata tersebut.

“Angkutan pariwisata, alhamdulilah kita juga sudah mulai dikenal masyarakat. Jadi setiap bulannya kita ada peningkatan masuk. Pelanggan makin banyak, kita planning pelayanan lebih baik,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Dibandingkan perusahaan otobus yang lain, Bagong memiliki sejumlah layanan unggulan dalam hal bus pariwisata. Terutama mengenai kapasitas.

Baca Juga:

    “Utamanya isi, bus lain kan maksimal 33, atau 31 lah, Bagong ini 36. 36 ini pun masih longgar, jarak antar bangku atau jok ini gak mepet. Karena ukuran busnya ini panjang, jadi 36 pun masih nyaman. Disini bisa pilih (bus), mulai seat 38, 35 seat, 33 seat. Kalaupun mau dikurangi pun bisa, misal ingin nyaman, joknya tinggal 19 atau 20, kan pakai rel,” terangnya.

    Budi membeberkan, mengenai tarif bus pariwisata, tergantung jarak yang dituju. Dia tidak mengungkapkan secara detail mengingat masalah tarif adalah hal yang relatif.

    “Kita di Malang ini paling rendah. Bus kita terawat, kalau bagus ini relatif ya. Seandainya trouble, saya gak repot cari bus lain, jadi sewaktu-waktu trouble kita siap. Gak bingung nunggu, bahkan kita ganti bus yang baru, yang lebih bagus,” pungkasnya. (yog/ted)

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar