Gaya Hidup

Saat Difabel Belajar Meracik Kopi

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti dengan tekun cara Azis meracik kopi, di Hotel Meotel, Sabtu (30/3/2019) siang. Mereka belajar bagaimana biji kopi diolah menjadi minuman yang nikmat.

Pelatihan ini bagian dari acara Jember Barista Fun Battle dan diikuti sepuluh orang. Bayu Pramudya Wardani, juru bicara panitia dari Hotel Meotel mengatakan, kaum difabel memiliki potensi untuk meracik kopi. “Kami bekerjasama dengan Kober (Komunitas Kopi Jember),” katanya.

Acara ini menjadi awal bagi rangkaian acara bertema kopi di bulan-bulan berikutnya untuk memperkenalkan kopi asli Jember.

Setelah pelatihan ini, panitia akan menghubungi komunitas difabel saat ada kegiatan bertema kopi Jember. Mereka juga diminta untuk mengembangkan informasi untuk memantik minat dan bakat barista dalam komunitas difabel.

Rencananya, perempuan berparas ayu ini mengatakan, ke depan pihaknya akan membuka ruang lebih banyak bagi difabel yang ingin mengikuti acara bertema kopi Jember. “Sebelumnya kami juga mengadakan bakti sosial donor darah, dan ini kegiatan sosial yang kedua,” kata Bayu. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar