Gaya Hidup

Reuni Unik

Reuni SMA Santa Maria 1997, Persembahan untuk Mantan Guru

Surabaya (beritajatim.com) – Teacher AppreciationDay menjadi reuni terunik bagi lulusan murid SMA Santa Maria angkatan 1997 di Surabaya. Bagaimana para murid lulusan 2000 ini memberikan apresiasi kepada para guru mereka yang telah berjasa. Bahkan, mereka pun memberikan satu gram emas kepada mantan seluruh guru.

Tawa dan haru terlihat dalam reuni para murid dan guru alumni SMA Santa Maria, Sabtu (11/5/2019) siang di Aula sekolah mereka. Terlihat lebih dari seratus para alumni murid beserta guru yang datang untuk memeriahkan acara ini.

Bahkan yang membuat acara ini semakin menarik adanya nominasi Teachers Appreciaton Day, ada empat nominasi yang berikan kepada para guru yakni the most favorite male teacher yang jatuh kepada Jalu mantan guru Olah raga, the most favorit female teacher jatuh kepada Yanti mantan guru olah raga, The most patient teacher jatuh pada Lia mantan guru biologi sedangkan the kost favorite killer teacher Carolus Mado mantan guru sejarah.

Ditemui secara terpisah, Carolus Mado mantan guru sejarah SMA Santa Maria ini mengaku terkejut mendapat julukan ini dari para siswanya. Padahal menurutnya ketika mengajar ia biasa saja tidak melakukan hal yang terlalu berlebihan mungkin saja ketika mengajarkan disiplin dan mereka tidak menurut saya pernah mencubit.

“Saya kaget dapat julukan itu, ya tidak masalah karena saya seperti itu bukan tanpa alasan. Namanya guru mengajar kan ingin murid itu memperhatikan supaya mereka tahu materi pelajaranya jika tidak bisa diajak kompromi ya saya beri teguran cubit itu mungkin itu yang jadi saya di juluki itu,” ucap Carolus, Sabtu (11/5/2019).

Sementara itu, Franklin Gondo Siswanto (37) panitia acara ini menjelaskan jika ini merupakan reuni pertama sejak kelulusan mereka tahun 2000, hal ini terinspirasi dari beberapa teman seangkatan meninggal dunia barulah mereka membuat grup percakapan dan muncullah kegiatan ini. Dimana setiap murid ini berbagai mulai 350 ribu hingga 450 ribu untuk kegiatan ini.

Bahkan di acara reuni ini bukan hanya para guru yang mendapat nominasi, para alumni pun juga dinobatkan seperti murid terfavorit atau terhits pria dan wania yang jatuh pada Cindy Alexandra dan Yanki Sanjaya, murid ter frendship jatuh pada Maria Cicilia dan Alfen, lalu Mr Ndableg jatuh pada Freddy.

“Acara ini persiapanya enam bulan dengan mencari data base kita kontak satu-satu urunan 350-450 perorang lalu kita buat reuni ini, ya setelah ini kita bikin networking lah sama semuanya supaya event seperti ini tidak berhenti,” ucap Franklin. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar