Gaya Hidup

Sambut Tahun Baru

Pengelola ‘Tirtosari View’ Sewa Lahan Warga untuk Parkiran

Lumajang (beritajatim.com) – Pengelola obyek wisata pemandian alam Tirtosari View di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, memperluas lahan parkir. Hal itu untuk persiapan liburan Tahun Baru 2020. Lahan milik warga disewa untuk tempat parkir kendaraan roda empat.

“Kita tambah tempat parkir, karena kalau hari libur biasa sangat banyak pengunjung. Utamanya yang mengendarai roda empat,” kata Sekdes Penanggal, Awaludin Amin, Rabu (25/12/2019).

Penambahan lahan parkir itu menurut Awaludin, penting dilakukan. Karena selama ini, ketika pengunjung membludak, kendaraan roda empat parkir di badan jalan. “Kami memprediksi liburan panjang akhir tahun, akan banyak wisatawan datang ke sini,” paparnya.

Selain lahan parkir, pengelola Tirtosari View juga menyiapkan tempat tunggu keluarga bagi anaknya berenang. Kemudian menyiapkan bak sampah di sekitar lokasi. “Saat ini liburan sekolah, pengunjung sudah lebih dari seribu orang setiap hari,” ungkapnya.

Kades Penanggal, Cik Ono mengaku akan menyiapkan petugas di jalan masuk Tirtosari View agar tidak terjadi kemacetan. “Akan dilibatkan Satgas keamanan desa,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar