Gaya Hidup

Pantai Dalegan Dibanjiri Wisatawan

Gresik (beritajatim.com)– Menjelang tahun baru, wisata Pantai Dalegan di Kecamatan Panceng, Gresik, dibanjiri wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Gresik. Diprediksi ada kenaikan pengunjung hingga 30 persen dibanding hari biasanya.

Obyek wisata Pantai Dalegan sangat menarik. Di tempat tersebut wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih seluas 1,5 hektare. Untuk menarik pengunjung, pengelola wisata menambah fasilitas mulai dari banana boot, perahu wisata, arena pemancingan, ayunan di bibir pantai hingga spot swafoto.

Tidak hanya wahana permainan, di area wisata itu pengunjung juga bisa menikmati makanan khas. Yakni, ikan asap bakar serta es kelapa muda. Salah satu pengunjung dari Kota Surabaya, Sharim Dezhneva (23) menuturkan, dirinya bersama rekannya sengaja mengisi liburan di Pantai Dalegan. “Murah meriah serta pantai pasir putihnya sangat bagus. Saya baru pertama kali ke sini,” ujarnya.

Smentara itu, pengelolah wisata Pantai Dalegan Fauzi mengungkapkan, di musim liburan kali ini banyak pengunjung yang datang. Bahkan, dalam catatannya, dirinya memprediksi ada kenaikan pengunjung. “Pengunjung tidak hanya berasal dari Gresik. Tapi juga datang dari Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Surabaya. Kalau hari biasa cuma ada 500 pengunjung. Saat liburan seperti sekarang mencapai 2.000 lebih pengunjung,” ungkapnya.

Fauzi menambahkan, untuk bisa masuk ke lokasi wisata, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 6 ribu untuk anak-anak. Sedangkan parkir untuk kendaraan bermotor Rp 2.500 dan mobil Rp 5 ribu.

“Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, selain menambah personil yang berjaga di sekitar wisata, kami juga menggandeng pihak keamanan seperti Polisi dan TNI. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung aman saat berwisata di Pantai Dalegan,” imbuhnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar