Gaya Hidup

Pacar Aja Bisa Milih Sendiri, Masa Presiden Mau Dipilihkan?

Surabaya (beritajatim.com) -Di tahun 2014, angka masyarakat yang tak menggunakan hak pilihnya semakin meningkat yakni hampir mendekati 25 persen dari total pemilih Indonesia. Dan sebagian besarnya adalah kaum milenials atau anak muda.

Hal ini diungkapkan oleh Fifi Tethra, Project Coordinator We The Youth, dimana anak muda yang seharusnya menjadi penentu masa depan bangsa justru malas datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk nyoblos pimpin pilihan mereka.

Berawal dari kekhawatiran itu We The Youth menggumpulkan para kaum milenials untuk diberikan semangat agar tak “malas” datang ke TPS agar tidak menyesal nantinya.

“Jika saat muda saja mereka malas Nyoblos, bagaimana nanti. Sebab nanti mereka akan meneruskan masa depan Indonesia ini. Bayangkan sejak muda saja sudah tak peduli apalagi nanti,” beber Fifi.

Namun membuat kaum milenials untuk menggunakan hak pilihnya harus dengan cara yang sedikit berbeda. Dan tim We The Youth menggunakan ajang konser pertunjukan musik dan ngopi bareng sebagai sarana kampanye untuk Nyoblos di TPS nanti pada 17 April mendatang.

Sadar akan kesukaan anak muda, maka gerakan dengan nama 100% Indonesia Nyoblos (100%IN) : Wani Milih, ini menggelar konser pada Minggu (24/3/2019) di Grand City Surabaya secara gratis. Acara yang diisi oleh Shaggy Dog, Heavy Monster, Fraud, Blingsatan, Dandelions dan Sans Project. Serta Garage Meet Up, community content yang berkaitan dengan display maupun perform community : Extreme BMX, Scooter Classic & Matic, Kustom Kultur, Street Art dan City Riding (Rolling thunder/ ride convoy community).

“Jodoh aja gak mau dipilihkan orangtua, kenapa presiden sendiri mau dipilihkan orang lain,” kritik Fifi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh David, Founder IM Garage, komunitas motor skuter di Surabaya, dimana anak muda cenderung cuek tetapi ini adalah efek untuk 5 tahun kedepan.

“Anak Surabaya ego nya tinggi, lebih banyak jadi komentator tapi tak mau pelaku (penentu). Jadi jargon yang menarik ini diharapkan bisa memacu semangat dan harga diri para kaum milenials Surabaya,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar