Gaya Hidup

Orang Kaya Geber Mobil Mewah di Jalanan Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Puluhan supercar berbagai merk dan jenis terparkir rapi di halaman Bandara internasional Banyuwangi. Mobil mewah bermerk mulai dari Ferrari, Lamborghini, Mclaren, Porsche, Lexus dan Aston Martin itu berasal dari berbagai kota di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI). Mereka menggelar city tour dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata Banyuwangi, Kamis (17/10/2019)

Kehadiran 55 mobil mewah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah warga. Mulai dari titik keberangkatan, tidak sedikit warga yang mengabadikan momen dengan berfoto di samping mobil dan berlatar mobil mewah tersebut. Termasuk di sepanjang perjalanan hingga ke finish di pantai Marina Boom Banyuwangi.

Warga sudah menunggu kehadiran komunitas mobil mewah tersebut sejak siang hari. Muhammad Fanny, 30 salah seorang warga mengaku mengetahui informasi kedatangan BCI ke Banyuwangi dari sosial media.

“Ini keren sekali, pulihan mobil berkeliling jalanan kota Banyuwangi. Senang saja melihatnya,” ungkap Fany sambil tak lupa mendokumentasikan moment tersebut melalui ponsel pintarnya.

Ketua Brotherhood Jawa Timur, Rahmat Nurendra mengaku sangat terkesan dengan keramahan dan sambutan hangat warga Banyuwangi. Selama perjalanan dari Bandara Internasional Banyuwangi hingga ke Pantai Boom, sepanjang perjalanan warga sangat antusias dan tertib.

“Kami sangat senang ternyata warga Banyuwangi sangat antusias. Di sini tempatnya juga indah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadafi Kadiso, panitia penyelenggara city tour  Banyuwangi mengatakan, berkumpulnya puluhan supercar di Banyuwangi ini dimanfaatkan oleh anggota BCI untuk berkeliling menikmati keindahan kota Banyuwangi.

Rombongan setelah menempuh perjalanan dari Bandara Internasional di Banyuwangi, mereka mengelilingi jalanan protokol di Banyuwangi. Mereka lalu finish di Pantai Marina Boom untuk melepas tukik (anak penyu) sembari menikmati senja di pantai ujung timur pulau Jawa.

“Selanjutnya, mereka akan kembali menempuh perjalanan ke hotel Dialoog untuk menikmati santap malam yang dihibur kesenian khas Banyuwangi,” jelas Kadafi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengkau gembira dengan kedatangan para pemilik supercar tersebut. Ini, lanjut dia, menunjukkan Banyuwangi sebagai tempat yang layak untuk menggelar pertemuan.

“Kami terus mendorong Banyuwangi menjadi tujuan wisata MICE. Kami terus perbaiki amenitas Banyuwangi, seperti hunian yang nyaman untuk ditinggali. Hotel Dialoog tempat mereka menggelar aktivitas adalah salah satunya,” kata Anas. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar