Gaya Hidup

Museum dan Keraton Sumenep Juga Ditutup untuk Wisatawan

keraton sumenep saat menerima kunjungan wisman beberapa waktu lalu

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk sementara menutup sejumlah tempat wisata, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Sesuai anjuran Gubernur Jawa Timur, maka kami juga melakukan penutupan sementara objek-objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Sumenep, Bambang Iriyanto, Rabu (18/03/2020).

Objek wisata yang ditutup sementara itu adalah Museum dan Keraton Sumenep, Pantai Lombang, Pantai Slopeng, dan Telaga Kirmata. Sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan pemerintah, penutupan tersebut dilakukan sejak 16 – 29 Maret 2020. “Untuk objek-objek wisata yang tidak dikelola pemkab, kami hanya sebatas menghimbau agar pengelolanya ikut mendukung kebijakan penutupan sementara objek-objek wisata,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan, bagi objek wisata yang terlanjur dikunjungi wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara, pengelola wisata diharapkan bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah. “Penutupan itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Penutupan itu sementara, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Ini tentu saja demi kebaikan bersama,” terangnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar