Gaya Hidup

Mudik Lebaran, Jasa Penitipan Hewan di Kota Mojokerto Panen

Mojokerto (beritajatim.com) – Jasa penitipan hewan di Kota Mojokerto mulai terjadi peningkatan sejak H-7 lebaran lalu. Pasalnya, banyak masyarakat yang mudik memilih menitipkan hewan peliharaannya ke jasa penitipan hewan.

Salah satu penitipan, Igata Spiti di Jalan Raya Brawijaya, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Di jasa penitipan hewan ini, hewan yang dititipkan adalah kucing. Menjelang lebaran 2019, penitipan kucing terus mengalami peningkatan.

“Peningkatannya bisa sampai 50 persen dibanding hari biasa. Memasuki lebaran atau libur sekolah, selalu ramai hewan yang dititipkanĀ karena masyarakat banyak yang mudik danĀ memilih menitipkan hewannya,” ungkap pemilik Igata Spiti, Yuliana Nurlaila, Senin (3/6/2019).

Di hari biasa lima sampai 10 ekor, saat lebaran 50 sampai 90 ekor. Penitipan hewan yang berdiri empat tahun ini, mempersiapkan kandang hewan, pasir hingga tempat makanan. Bahkan untuk masalah kesehatan, pihaknya juga sudah mempersiapkan dokter hewan untuk mengecek kesehatan.

“Kita siapkan 20 kadang lebih untuk lebaran tahun ini, sebab biasanya di H-3 masyarakat Kota Mojokerto tiba tiba berbondong-bondong menitipkan hewan peliharaannya. Masyarakat cukup datang bawa hewan peliharaan dan makanannya,” katanya.

Masih kata Yuliana, masyarakat yang menitipkan hewan peliharaan paling lama dua minggu. Untuk harga, satu hari Rp25 ribu untuk satu ekor kucing. Namun jika masyarakat yang hendak menitipkan hewan peliharaannya tidak membawa makanan maka tambah Rp10 ribu per hari.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar