Gaya Hidup

Meriahnya Kediri Exotic Carnival 2019 di Kawasan SLG

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintahan Kabupaten Kediri menggelar Kediri Exotic Carnival 2019. Peragaan busana ini diadakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.215, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan yang mengambil start di kawasan Lapangan SLG ini menampilkan busana dengan berbagai tema menarik. Ada peserta yang mengusung tema serial cerita Panji dan menampilkan tokoh fiksi. Ada juga peserta yang menampilkan paduan panorama alam berbalut budaya. Para peserta dengan dandanan yang unik ini harus berjalan sejauh 1,5 KM dari garis start sampai finis di SMKN Ngasem.

Karena desain busana yang dipakai cukup berat dan lebar, sejumlah peserta harus dibantu sejumlah rekannya selama perjalanan. Malahan ada peserta yang nyaris terjatuh karena busana yang dipakai terlalu tinggi dan berat.Karena saat ada hempasan angin harus kuat menahannya. “Lumayan kostum saya beratnya sekitar 10 kg,” ungkap Laila, salah satu peserta.

Peserta yang menampilkan tema hiasan merak ini mengaku bersama sejumlah rekannya yang mendesain sendiri kostumnya. “Tiga bulan kami membuatnya,” jelasnya.

Di antara ratusan peserta ada satu peserta cilik pelajar SD dari Kota Malang. Bocah yang biasa dipanggil Sasa itu terlihat percaya diri berbaris bersama dengan peserta dewasa. Penonton yang menyaksikan sepanjang perjalanan banyak yang mengabadikan untuk foti bersama. Malahan tidak sedikit orangtua yang memotret anaknya dengan peserta karnaval.

Sementara Drs Samsul, salah satu panitia Kediri Exotic Carnival menyebutkan, tahun ini peserta peragaan busana tidak hanya dari Kediri tapi juga dari luar kota. Jumlah peserta juga melonjak mencapai 160 peserta. Kegiatan karnaval ini untuk menyambut dua event yaitu dies natalis SMKN Ngasem dan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1.215. “Ada piala dan penghargaan dari panitia,” jelasnya.

Karena pesertanya melonjak pemberangkatan peserta dari garis start baru selesai setelah 3 jam. Namun antusias penonton tak surut menyaksikan sampai peserta terakhir tampil. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar