Gaya Hidup

Lurah Celep Apresiasi Kampung Kuliner Sidowayah Talun

Kepala Kelurahan Celep, Sayudi saat meninjau pedagang di Kampung Kuliner Sidowayah Talun

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepala Kelurahan Celep, Sayudi SH, mengapresiasi kegiatan Kampung Kuliner yang digelar di RW 04 Sidowayah Talun, Sabtu (3/8/2019) malam.

Bahkan, Sayudi berharap Kampung Kuliner di Sidowayah Talun, bisa terus berlanjut meskipun momen perayaan HUT RI telah usai. “Saya berharap, kegiatan Kampung Kuliner di RW 04 jangan berhenti sampai disini, dan tidak harus di momen perayaan HUT RI saja. Mungkin setiap bulan sekali atau bahkan seminggu sekali bisa diteruskan,” katanya saat membuka Kampung Kuliner yang diikuti puluhan pedagang dari warga setempat.

Suasana Kampung Kuliner Sidowayah Talun

Bahkan, lanjut Sayudi, Kelurahan Celep siap memfasilitasi warga setempat untuk menciptakan menu baru yang siap menjadikan ciri khas warga Sidowayah Talun. “Yang jelas, pihak kelurahan siap memfasilitasi, seperti pelatihan-pelatihan dan lainnya agar bisa memberi kontribusi perekonomian maupun ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Fakhrul Rozaq, Kampung Kuliner merupakan bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar. Untuk itu, dirinya memastikan bakal menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin tiap tahun. “Insha Allah akan kita jadikan agenda rutin tiap tahun. Dan semoga, kedepan bisa berkembang lebih baik,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Kampung Kuliner RW 04 Kelurahan Celep, Kecamatan Kota Sidoarjo digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74. Tidak hanya memberi tempat bagi pedagang, Kampung Kuliner yang rencananya bakal berlangsung sepanjang bulan Agustus ini, juga menampilkan beberapa hiburan seperti nonton bareng hingga live music keroncong. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar