Gaya Hidup

Libur Lebaran, Pendapatan Wisata Telaga Ngebel Meningkat

Ponorogo (beritajatim.com) – Selain pasar malam di alun-alun Ponorogo, telaga Ngebel juga menjadi jujukan utama pemudik maupun masyarakat yang akan berwisata saat lebaran. Tentu saja, momen tersebut membuat Dinas Pariwisata (Dispar) Ponorogo optimistis dapat mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) pada semester pertama tahun ini.

“Saya optimistis adanya momen lebaran, pendapatan dari telaga Ngebel sesuai target,” kata Kepala Dispar Ponorogo Slamet Lilik Raharjo, Selasa (11/6/2019).

Keyakinan Lilik, sapaan akrabnya, bukan hanya isapan jempol. Ia mengungkapkan bahwa sebelum lebaran progres pendapatan sudah mencapai 85 persen. Jadi bukan hal yang mustahil jika sampai akhir bulan ini target itu terpenuhi 100 persen.

Menurut Lilik, pada semester pertama target PAD dari Telaga Ngebel sudah terpenuhi, bukan berarti pekerjaannya rampung. Di semester kedua, PAD masih akan terus digenjot dari objek wisata tersebut.

Selain itu juga akan ada sejumlah event pariwisata yang digelar di Ponorogo. Seperti Festival Topeng Internasional, Festival Dalang Bocah Tingkat Jatim, hingga event tahunan seperti Grebeg Suro. “Adanya event-event tersebut juga bisa meningkatkan angka kunjungan di telaga ngebel,” katanya.

Lilik menambahkan, pihaknya saat ini terus berbenah untuk mempercantik kawasan telaga ngebel. Selain memenuhi berbagai fasilitas penunjang rekreasi. Juga ada perbaikan ruas jalan di selingkar telaga ngebel.

‘Tentunya itu dilakukan semata-mata untuk membuat wisatawan nyaman berada disekitar telaga,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar