Gaya Hidup

Lewat Generasi Kedua, Keluarga Soeryawan Soewandibio Kembangkan ESport

Surabaya (beritajatim.com) – Potensi ESport yang kini tengah berkembang tak luput dari pengamatan Bos Jeje Radio, Soeryawan Soewandibio. Radio yang Ia besut itu kini memiliki program khusus yang mengulas tentang ESport.

Untuk lebih memaksimalkan visi itu, kini tampuk kepemimpinan Jeje Radio diserahkan ke sang putra, Ivan Soewandibio. Ivan, sapaan akrabnya, memang sudah lama malang melintang di dunia ESport.

ESport merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak. Umumnya antara para pemain profesional. Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.

“Saya memang sebelumnya bergelut di dunia media yang mengulas tentang ESport, khususnya soal Dota2. Dengan modal itu, kini Jeje Radio punya jadwal khusus untuk mengulas ESport,” ujar Ivan.

Segmen ESport itu, menurut Ivan, digelar secara rutin di setiap minggunya. “Setiap Hari Rabu pukul 20.00 di Jeje Radio 105.1 FM. Bisa juga live streaming di laman kami,” jelasnya.

“Ini sesuai dengan spirit Pak Soeryawan Soewandibio juga untuk membawa Jeje Radio lebih dikenal oleh para anak muda. Beberapa tokoh ESport nasional pun sudah pernah kami undang. Seperti misalnya Indri, gamers wanita dari PB Ladies EVOS,” ujar Ivan lebih lanjut.

Tak berhenti sampai situ saja, ke depannya pun kompetisi ESport di level lokal pun akan digelar oleh Jeje Radio. “Untuk mencari potensi dari gamers lokal di Surabaya,” pungkas Ivan.

Sebagai informasi, sosok Soeryawan Soewandibio memang sudah sangat lekat di dunia telekomunikasi. Di bawah kendalinya, Jeje Radio telah mengudara selama 18 tahun. Dari stasiun radio yang fokus pada urusan bisnis, kini Jeje Radio menyasar segmen anak muda. Revolusi ini mulai dilakukan sejak tahun 2012. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar