Gaya Hidup

Layanan Internet Meluas, Televisi Hanya Jadi Pajangan

Sampang (beritajatim.com) – Mudahnya mendapatkan layanan jaringan internet di seluruh pelosok negeri, membuat siaran televisi semakin jarang ditonton. Masyarakat beralih ke tayangan di beberapa fasilitas internet seperti youtube dan aplikasi lainya.

“Televisi sekarang hanya menjadi pajangan di rumah,” kata Guntur, salah satu tokoh masyarakat di Desa Gunung Madah, Sampang, Jumat (5/7/2019).

Guntur menambahkan, semenjak internet masuk dan mudah diakses oleh masyarakat umum, tidak hanya berdampak pada televisi yang mulai ditinggalkan. Buku, koran dan majalah juga mulai ditinggalkan. Sebab, di layanan beberapa situs internet telah menyediakan apa yang dibutuhkan oleh warga.

“Artikel, komik, berita hingga resep makananpun kini bisa dicari di internet. Sehingga, cukup dengan membuka smartphone kita bisa mendapatkan apa yang kita cari di internet,” ujarnya.

Namun, disisi lain pegunaan internet khususnya oleh anak-anak harus dilakukan pendampingan. Sebab, terkadang saat membuka situs, kemudian muncul iklan bergambar yang tidak pantas dilihat oleh anak usia dini.

“Terkadang penyedia jasa layanan internet tidak bisa memfilter iklan yang menurut saya tidak pantas ditonton anak-anak, jadi kalau ada anak kita main HP harus kita dampinggi,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar