Gaya Hidup

Kudapan Sup Nusantara Cocok untuk Cuaca Pancaroba di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com ) – Musim pancaroba di kota Surabaya saat ini menjadi metabolisme tubuh menurun, maka konsumsi makanan yang tepat menjadi salah satu pilihan supaya tubuh tetap bugar.

Makanan hangat dan segar menjadi salah satu pilihan pecinta kuliner untuk mencicipinya, aneka soup seperti sop ayam klaten, soup ikan Pontianak, sop iga dan buntut yang dipadukan dengan minuman rempah berbahan jahe dan sere kudapan yang tepat untuk menu makan siang atau malam.

Dilatar belakangi hal itu, Hotel Santika Jemursari menyediakan aneka Sup Nusantara dengan citarasa rempah.

Fadli, Executive Chef Hotel Santika Jemursari mengatakan, terdapat empat macam sup dengan citarasa khas yang ditonjolkan dari masing-masing.

“Empat macam sup tersebut antara lain, Sup Iga, Sup Buntut, Sup ayam Klaten dan Sup Ikan Pontianak,” ungkapnya, Hotel Santika Jemursari, Kamis (28/11/2019).

Mengusung tradisional food, dijelaskan Fadli, Sup memiliki citarasa hangat dalam tubuh. Salah satunya dengan penggunaan bumbu rempah yaitu biji ketumbar.

“Biji ketumbar merupakan jenis rempah yang memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh, dan empat sup ini menggunakan rempah dengan penyesuaian dan takaran yang pas,” tambahnya.

Salah satu jenis sup yang menimbulkan sensasi hangat dan segar, yaitu Sup Ikan Pontianak.

Berbeda, Ikan tidak hanya menjadi komponen utama sup tetapi citarasa yang ditimbulkan dari kuah.

“Karena kuah dari sup ikan ikan Pontianak ini menggunakan kaldu dari duri ikan yang sudah diolah dan terhindari dari rasa amis,” tutupnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar