Gaya Hidup

Komunitas Motor YNCI Kediri Bagi Takjil kepada Masyarakat

Kediri (beritajatim.com) – Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh club sepeda motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Kediri, Jawa Timur untuk berbagai kepada sesama. Mengambil tempat di depan Markas Polsek Kediri Kota, organisasi otomotif roda dua tersebut membagikan takjil kepada masyarakat.

Ada 250 bungkus takjil yang dibagi bagikan ke para pengendara motor, mobil serta tukang becak yang melintas di Jalan Hasanudin Kota Kediri. Karena berada di jalur utama dan arus lalu lintas yang padat, seluruh paket takjil ludes hanya dalam waktu 10 menit.

“YNCI Kediri, kita tidak hanya touring saja, namun juga ingin memberi kontrbusi yang profitif kepada masyarakat berupa kegiatan sosial semacam ini,” kata Ketua YNCI Kediri, Hari Wahyudi, Minggu (12/5/2019).

Disebutkan dia, aksi sosial tidak hanya dilakukan pada bulan puasa namun pada hari hari biasanya tetap dilakukan. Seperti misalnya, pemberian santunan kepada anak anak yatim serta aksi donor darah.

“Kita ingin menghapus stigma negatif masyarakat tentang dunia bikers,” imbuh Hari. Image yang dimaksud, bahwa komunitas motor tak hanya bisa nge-bikers di jalanan yang terkesan borjuis dan individualisme. Tetapi juga melahirkan pribadi bikers yang peduli terhadap sesama.

Dengan begitu, pria yang juga seorang anggota Polri berharap, komunitasnya kian solid dalam urusan berbagi kebahagian dan terus berkarya dalam aksi-aksi sosial lainnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut ditutup dengan buka puasa bersama dan menunaikan salat magrib berjamaah di Masjid Polsek Kediri Kota. Ada puluhan anggota YNCI Chapter Kediri dari total 60 orang member terlibat dalam aksi ini. [nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar