Gaya Hidup

Peringati Ulang Tahun Kedua

Komunitas Alas Menginspirasi Generasi Muda Suroboyo

Surabaya ( beritajatim.com) – Banyak cara mempererat tali silahturahmi dan mengobati rasa rindu kepada sesama arek Suroboyo dalam satu wadah. Salah satunya komunitas Arek Lawas Suroboyo yang berulang tahun kedua sengaja dirayakan dengan cukup meriah, Minggu (24/2/2019) di Elmi Hotel Surabaya.

Unto Purnomo Wibowo, Ketua panita Komunitas Alas menjelaskan, ajang aniversary ini merupakan ajang temu kangen kepada sesama anggota komunitas Arek Surboyo yang berkumpul di tahun 1970-1980-an.

Para anggotanya beragam profesi. Di antaranya aktivis, musisi, klub motor, radio amatir, dan lain-lain. Total jumlah anggota dalam sosial media sejumlah 250 orang.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya potong kue. Ada atraksi menarik ditampilkan. Seperti tarian dansa dari mantan model era 70-80 an yang juga menjadi anggota Alas, bahkan para anggota yang mayoritas berusia 50 tahun ini pun tak kenal ragu untuk bernyanyi dan berjoged bersama dengan Alas Band menyanyikan lagu “Suroboyo”.

“Kita ini kumpulan pemuda di era 70-80 an mendirikan komunitas Arek Lawas Suroboyo. Yang menarik latar belakang kita beragam. Mulai dari musisi, aktivis, pecinta radio amatir dll kita rangkul semua tanpa ada embel-embel unsur politik, sara dan ras,” ucap Purnommo Wibowo, ditemui di sela acara.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menginsipirasi generasi muda untuk rukun dan guyup dalam satu wadah komunitas di kotanya sendiri seperti Surabaya.

“Upaya kami untuk menginspirasi generasi muda ya seperti ini, guyup rukun sampai tua dan bisa berkumpul dengan kawan lama yang sempat terpisah serta melestarikan kebudayaan Suroboyo dan bersosial,” imbuhnya.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan patutu dicontoh oleh yang lain khususnya akan nilai kebudayaan dan tradisi Suroboyo yang seharusnya saat ini masih di lestarikan dan tidak dihilangkan. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar