Gaya Hidup

Kirab Budaya Sedot Minat Warga Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Peringati HUT Kota Mojokerto ke 101, PemKot Mojokerto adakan acara Kirab Budaya, Kamis (27/6/2019). Ratusan perserta dari berbagai lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dari mulai pegawai Dinas, Guru sekolah sekitar Mojokerto dan masyarakat biasa. Kirab Budaya ini menjunjung potensi pariwisata dan kebudayaan asli Mojokerto.

Acara Kirab (pawai) dimulai pukul 07.00 WIB pagi. Dari titik awal bertempat di Rumah Dinas Walikota Mojokerto dan berakhir di depan Kantor Walikota Mojokerto. Acara ini terbilang sukses menarik perhatian warga Mojokerto walau diadakan di hari aktif kerja. Pemilihan hari aktif yang tadinya dirasa kurang tepat nyatanya tak mengurangi padatnya pengunjung.

Kirab Budaya ini mengusung 4 tema penting. Yakni Budaya & Pariwisata, Kerajaan, dan kearifan lokal seperti bantengan, silat, dll.

“Persiapan untuk acara ini satu bulan, untuk tadi pagi persiapan make up setiap peserta mulai jam 03.30 WIB dan untuk persiapan mobil hias kita lakukan 2 hari sebelumnya, kita pesan di luar kota,” ungkap Didit salah satu panitia dalam acara Kirab Budaya Mojokerto.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Mojokerto beserta tokoh masyarakat dan undangan yang lain.

“Walikota sekarang ini memang sangat concern di pariwisata dan kebudayaan di Mojokerto oleh sebab itu beliau sangat mendukung adanya Kirab Budaya ini ya hitung-hitung promosi kebudayaan asli Mojokerto,” tambah mantan Gus & Yuk Mojokerto tahun 2017 itu

Didit juga menjelaskan bahwa tahun kemarin hanya perayaan biasa tidak ada kirab tapi tahun ini beda, visi misi Neng Ita (Walikota Mojokerto) memang sudah dari awal ingin memaksimalkan potensi generasi muda dan kebudayaan di Mojokerto. [lis/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar