Gaya Hidup

KCI, Salah Satu Komunitas Motor Elit di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap orang pasti mempunyai hobi untuk menyalurkan dan mengembangkan minatnya, pasti membutuhnya wadah atau tempat. Itulah salah satu tujuan adanya Komunitas CBR Indonesia (KCI) Korwil Surabaya.

Komunitas ini berdiri pada 22 Juni 2015 yang digagas oleh 13 orang. Semuanya sebelumnya merupakan anggota salah satu club di Surabaya. Karena 13 orang ini mempunyai konsep pemikiran yang berbeda dengan club tersebut, mereka keluar dari Club tersebut dan mendirikan KCI Surabaya.

“Berdirinya 22 Juni 2015. Yang mendirikan 13 orang. Mereka sebelumnya anggota salah satu Club di Surabaya. Karena beda konsep pemikiran, mereka keluar lalu mendirikan KCI Surabaya,” ungkap Mohamad Aris Alvian, Ketua KCI Surabaya, Rabu (17-07-2019).

Diberinya nama “Komunitas CBR Indonesia” oleh para pendiri KCI sendiri dengan harapan supaya KCI bisa mencangkup seluruh wilayah Indonesia. Hal ini sekarang mulai terwujud dengan terbentuknya 53 Chapter yang terbagi di 8 provinsi di Indonesia.

“Asal usul pakai nama komunitas CBR Indonesia itu tujuannya agar bendera KCI bisa berkibar di seluruh wilayah Indonesia. Sekarang ada sekitar 53 Chapter dari 8 provinsi,” kata Alvian.

Anggota KCI sendiri tidak hanya masyarakat sekitar Surabaya saja. Melainkan ada juga yang dari luar kota bahkan luar pulau. “Gak Surabaya aja. Ada yang luar kota dan luar pulau,” ujar Alvian.

Untuk menjadi anggota KCI sendiri sangat mudah. Cukup dengan mempunyai motor CBR, SIM, KTP, dan hobby yang sama.

“Punya motor CBR, punya SIM, punya KTP, dan punya hobby yang sama,” tutur Alvian.

Dari 112 anggota KCI Surabaya, sebanyak 45 anggota yang aktif di dalamnya. Jumlah yang cukup banyak bagi suatu komunitas motor di suatu kota.

“Kalau sekarang yang aktif 45. Kalau sama yang gak aktif sekitar 112 anggota,” seru Alvian.

Komunitas yang belum lama merayakan ulang tahunnya yang keempat ini mempunyai banyak agenda rutinan. “Kopdar 1 bulan sekali, kopdar rutinan 1 minggu sekali, terus baksos 2 bulan sekali, terus touring 2 bulan sekali, terus apa yaa, banyak pokoknya, Mas,” ucap Alvian.

Untuk mempererat dan saling mengenal satu sama lain, KCI Surabaya mengadakan Kopdar setiap minggu. “Kopdar setiap Sabtu, jam 10 sampai 12 malam di jalan Bintoro Surabaya. Untuk mempererat dan saling mengenal,” tambah Andika Permana Sading, Humas KCI Surabaya. [nai/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar