Gaya Hidup

Hari kartini

Kartini Masa Kini di Mata Arumi Bachsin

Surabaya (beritajatim.com) – Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini menjadi hal yang biasa diucapkan untuk kaum perempuan. Selain sosok Kartini mencerminkan perempuan tangguh, juga sebagai inspirasi kehidupan wanita saat ini.

Tak terkecuali Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur. Dia menilai sosok Kartini saat ini bisa lebih baik dari Kartini masa lalu. Menurutnya, Kartini atau perempuan di zaman sekarang tentu lebih luar biasa dibanding dengan era penjajahan.

Jika zaman dahulu keterbasan kesempatan karena fasilitas kurang menunjang, berbeda dengan saat ini yang sangat menunjang seperti faktor sosial maupun pendidikan. Banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang dapat menginspirasi banyak pihak untuk saat ini. Bahkan kesempatannya pun cukup luas. Tentu hal ini bisa mengembangkan apapun yang diinginkan.

“Menurut saya Kartini atau perempuan zaman sekarang ini lebih mudah untuk mengembangkan inovasi yang bisa didapat, berbeda dengan dahulu yang serba terbatas baik secara sosial, pendidikan maupun materi,” ucap Arumi kepada media di sela acara pembukaan Medicelle Clinic, Minggu (21/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan Arumi, Kartini masa kini bisa membayar dan berterima kasih kepada pejuang dengan memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki sekarang. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar