Gaya Hidup

Kapolda Jatim Cup 2019

Kapolda Jatim Harap Kaceb Madura Promosikan Destinasi Wisata

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan berharap para Duta Kacong Cebbhing Madura, agar mengemban amanah yang menjadi tujuan para wisatawan.

Hal itu disampaikan saat dibuka langsung giat Grand Final Pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura 2019 yang digelar di Auditorium Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Jum’at (22/3/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir jajaran petinggi di lingkungan Polda Jatim, di sini Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmiko, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudy Setiawan, Dir Reskrimsus Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dan juga pengawas di Madura.

Selain itu juga tampak hadir. Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak, Kepala Baperwil Madura, Alwi Beiq, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Kepala DKP Pamekasan, Makmun Tamim, serta tiga juri. Pemutaran Kacong Cebbhing Madura, disajikan Hendra Gama, Novita Sri Wahyuni ​​dan Tita Oxa Anggrea.

“Selama ini Madura memang memiliki budaya yang telah diatur hingga ke temurun dan dikelola, di mana pemerintah juga memiliki tradisi yang terpisah. Di dalam pemilihan Kacong Cebbhing untuk mencari putra putri terbaik dalam bidang komunikasi,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan.

Dari itu, pada ajang yang diikuti 12 pasangan Kacong Cebbhing perwakilan dari empat kabupaten di Madura, yaitu Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Ia juga meminta izin peserta agar bisa mencapai tingkat yang terbaik sesuai dengan tujuan Gebyar Budaya Madura 2019.

“Tentu kami mengharapkan Duta Kacong. Cebbing diharapkan dapat mengemban amanah sebagai duta wisata untuk dapat mengembangkan wisata daerah, serta mengembangkan destinasi wisata di Madura, agar menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berpesan bagi para duta untuk bersama-sama menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat. “Pesan kami, kompilasi terpilih nanti harus disiapkan menjadi media edukasi yang menyediakan pendidikan baik untuk Provinsi Jawa Timur, khusus Madura,” pesannya.

Program Dalam Rangkaian Yang memperubutkan piala Kapoda Jatim Piala 2019, selain Pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura. Juga digelar kegiatan Kerapan Sapi dan Sapi Sono ‘ yang dipusatkan di Stadion R Soenarto, Jl Stadion, Sabtu (23/3/2019). [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar