Gaya Hidup

Kampanyekan Peduli Kanker, Ratusan Bikers Konvoi Keliling Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kampanye tentang kepedulian penderita kanker terus disuarakan. Termasuk kepedulian yang dilakukan oleh komunitas motor di Surabaya.

Minggu siang (29/9), kampanye kepedulian tersebut digelar dalam bentuk acara sosial Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2019.

Kegiatan tahunan ini juga diperingati oleh ratusan komunitas motor nasional dan dunia ini, dilakukan dengan berkendara sekaligus berdonasi untuk disumbangkan kepada Yayasan Kanker.

Aktifitas berkendara ini turut mengundang Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Whisnu memang dikenal getol hobi motor ini ikut ambil bagian dalam kegiatan kampanye bersama sekitar 750 riders seluruh Surabaya, Gresik, dan Tuban.

Ia mengapresiasi gagasan komunitas motor yang menggelar acara tersebut. Terutama banyak diantara anak-anak muda penghobi motor juga mengangkat industri brand lokal.

Menurut dia, kegiatan kampanye berkendara ini bermanfaat positif. ’’Kegiatan ini sekaligus menjadi penyadaran bagi kaum pria untuk konsern dalam kesehatan. Karena masyarakat pria adalah sebagai penopang ekonomi bersama perempuan tentunya,’’ kata politisi yang akrab disapa WS ini.

Berdasarkan data Global Cancer Statistics, penderita kanker prostat tercatat sebagai kanker dengan jumlah kasus terbanyak ke-4 di seluruh dunia dan penyakit ini ada di urutan kedua yang banyak diderita pria, setelah kanker paru.

Sementara, mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini menerangkan untuk kasus di Indonesia, kanker prostat yan diderita kaum laki-laki menempati urutan ke-4.

’’Problem itu banyak terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit kanker prostat,’’ terang WS.

Sementara, WS juga berpesan kepada kaum perempuan, ingatkan pasangannya tentang kesehatan pasangannya. ’’Budaya inilah yg bisa membentuk peradaban Surabaya bisa menjadi lebih baik karena kesadaran warga akan kualitas kesehatan menjadi penting,’’ tutur Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar