Gaya Hidup

Surabaya Fashion Parade

Kain Jumputan Bertema Semanggi Suroboyo Tampil Glamour

Surabaya (beritajatim.com) – Kain jumputan memang menjadi ciri khas kain dari Surabaya, tak heran jika kain ini menjadi salah satu produk yang dipamerkan ke publik dalam acara Surabaya Fashion Parade di Conventional Tunjungan Plaza, Surabaya.

Alphiana Chandrajani, desainer asal kota surabaya ini menjelaskan jika dirinya akan kolaborasi dengan pengrajin UMKM Surabaya dengan mengangkat kearifan lokal dengan tema Semanggi Suroboyo.

Dengan harapan kolaborasi ini bisa menjembatani desainer dengan para pengrajin kain lokal di kota Surabaya yang bertalenta hingga produk kreasi Surabaya dapat dikenal lebih luas hingga skala internasional.

“Tema rancangan ini mengangkat motif khas kota Surabaya yang di kombinasi dengan teknik pewarnaan ikat jumput sehingga menghasilkan karya yang elegan dan berkelas maka jadilah atasan berwarna orange dan outher perpaduan warna putih dan orange,” ucap Alphiana.

Lebih lanjut dikatakan Alphiana, dengan mensosialisasikan kain jumput melalu event besar seperti ini bisa merambah ke kanca internasional bukan hanya lokal saja. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar