Gaya Hidup

K-Pop Sing Cover Competition Ramaikan Akhir Pekan di Royal Plaza

Surabaya (beritajatim.com) – Royal Plaza menggelar acara yang bertajuk “K-Pop Sing Cover Competition”, Sabtu (06/07/2019). Acara yang digelar siang ini di main atrium Royal Plaza diikuti oleh 25 lebih peserta.

“Sungguh di luar ekspektasi kami sebagai panitia, karena jumlah yang daftar lumayan banyak juga,” ungkap Oky sebagai Ketua Steering Committee.

Acara ini juga masih serangkaian dengan event School Holiday to Korea. Adapun acara “Korean Festival” ini berlangsung 3 hari mulai dari Jumat (05/06/2019) sampai hari Minggu (07/07/2019).

Sama seperti Singing Competition pada umumnya, semua kontestan diharuskan untuk bernyanyi full bahasa Korea, dan tidak boleh campuran. Juri yang kemudian menilai dengan memberikan skor akhir.

“Acara semacam ini kan bertujuan untuk menyaring bibit-bibit baru dengan hoby dan bakat mereka dibidang seni khususnya,” kata Oky.

Pihak Royak sebagai penyelenggara dan juga panitia lain memang pada dasarnya suka budaya Korea. Acara semacam ini juga dengan tujuan lain untuk mengetahui hype di masyarakat tentang Korea pada khususnya.

Oky juga mengatakan “dilihat dari sisi positifnya saja dengan maraknya budaya Korea saat ini, bisa saja untuk menunjukkan minat dan bakat seni setiap orang”.

Acara ini didukung oleh ROKAI, sebagai salah satu wadah bagi penggemar dunia Korea di Surabaya. Komunitas ini berisikan mahasiswa aktif di Surabaya. ROKAI juga bergerak dalam banyak hal seperti akademis, hobi dan bakat, dan juga sosial. [mfr/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar